Kompas TV regional berita daerah

Nguri-uri Budaya, IPI Jateng Dukung Kegiatan Sosial Budaya

Kompas.tv - 11 Oktober 2022, 15:52 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Berkomitmen untuk melestarikan budaya, DPW Ikatan Paranormal Indonesia (IPI) Jawa Tengah siap mendukung kegiatan sosial budaya nusantara yang ada di masyarakat. Dukungan tersebut sekaligus untuk membantu pemerintah dalam mempertahankan budaya dalam peningkatan kunjungan wisata.

Ditemui usai pelantikan pengurus IPI cabang Kota Semarang, Ketua DPW IPI Jawa Tengah, Bagus Hartawan menegaskan sejak dari awal IPI konsisten dalam kegiatan sosial budaya. Artinya anggota IPI sangat mendukung penuh dan siap melestarikan budaya-budaya yang ada di daerah atau masyarakat agar tidak punah.

Biasanya tradisi budaya yang ada di masyarakat justru menjadi daya tarik wisata. Oleh karenanya harus dipertahankan, karena merupakan ciri khas setiap daerah. Anggota IPI Jateng yang kini semakin meluas siap dilibatkan dalam nguri-nguri budaya nusantara.

"Semua kegiatan IPI Kota Semarang, dalam visi maupun misi DPC atau DPW maupun dari DPP pusat itu adalah sosial dan budaya. Kita mendukung secara solid semua kegiatan-kegiatan dalam pelestarian budaya nusantara," ungkap Bagus Hartawan.

Saat disinggung mendekati pesta Pemilu 2024, IPI Jateng yang merupakan organisasi masyarakat dengan tegas menyatakan netral, namun hanya memberi suport agar melahirkan pemimpin yang amanah.

#ipi #semarang #wisatajateng



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x