Kompas TV regional berita daerah

KRI Bima Suci Sandar Di Pelabuhan Benoa

Kompas.tv - 11 Oktober 2022, 14:25 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Dalam rangka mendukung pelatihan praktek pelayaran taruna Angkatan Laut, KRI Bima Suci kembali melaksanakan pelayaran operasi diplomasi muhibah duta bangsa.

Dengan membawa 208 personel yang terdiri dari 102 taruna dan taruni, 92 kru kapal, hingga 14 staf latihan, Kri Bima Suci ini berlayar selama 3 bulan penuh, dengan menempuh jarak 11.122 mil laut. Rutenya dimulai dari Surabaya, Singapura, Malaysia, hingga Australia, dan nantinya akan kembali ke Surabaya.

Pelaksanaan program latihan akademi angkatan laut ini juga sekaligus mengemban misi diplomasi negara, serta mengenalkan budaya Indonesia di mata dunia.

Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati yang hadir dalam penyambutan KRI Bima Suci pun mengapresiasi misi khusus kapal ini.  Terlebih yang berkaitan dengan promosi budaya di negara sahabat.

5 Hari di Bali, personel KRI Bima Suci rencananya akan melakukan kirab genderang suling di kawasan Denpasar  hingga rekreasi, sebelum nantinya bertolak ke Surabaya pada 16 Oktober mendatang.

 

 

 

 

 

#TNI-AL  #KRIbimasuci  #pelabuhanbenoa




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x