Kompas TV regional berita daerah

Tuntut Pengangkatan PPPK Honorer Ancam Mogok Mengajar

Kompas.tv - 11 Oktober 2022, 13:14 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Puluhan guru honorer yang lolos passing grade penerimaan PPPK kembali mendatangi DPRD Provinsi Bengkulu untuk meminta kejelasan nasib mereka yang hingga saat ini belum juga diangkat.

Pertemuan perwakilan guru honorer dengan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu ini turut dihadiri oleh Perwakilan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Mereka menuntut kejelasan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk segera memberikan sinyal baik agar tenaga honorer yang lolos passing grade dapat diangkat menjadi PPPK.

Jika tidak ada kejelasan mengenai nasib guru honorer ini hingga batas waktu yang ditentukan, mereka mengancam akan melakukan mogok kerja.

Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu mendesak agar pemerintah provinsi dapat segera melakukan pengangkatan sebanyak 524 tenaga guru honorer di Provinsi Bengkulu yang lolos passing grade PPPK.

Terlebih saat ini, dana alokasi umum Pemprov Bengkulu meningkat dari 19,3 miliar ditahun 2022 menjadi 28,1 miliar di tahun 2023.

Sebanyak 524 guru honorer yang lolos passing grade PPPK ini menunggu jawaban dari Pemerintah Provinsi Bengkulu pada senin mendatang perihal nasib pengangkatan mereka.

#bengkulu #tenagahonorer #pppk #p3k #pemprovbengkulu

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x