Kompas TV regional berita daerah

Tebing Setinggi 500 Meter Longsor Timpa Rumah Warga

Kompas.tv - 10 Oktober 2022, 16:45 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

CIANJUR, KOMPAS.TV - beginilah detik detik tebing setinggi lima ratus meter mengalami longsor yang berhasil direkam oleh seorang warga sekitar, pada Jumat Sore, yang mengakibatkan satu rumah warga di Kampung Warung Kuda, Desa Salagedang, Kecamatan Cibeber, Kabupaten  Cianjur, Jawa Barat mengalami rusak parah dan dua rumah lainya rusak ringan. 

Tebing setinggi lima ratus meter longsor diakibatkan karena kondisi tanah yang labil ditambah hujan  yang terus mengguyur wilayah tersebut, sehingga tanah mengalami pergeseran dan terjadi longsoran. 

Beruntung saat kejadian kondisi rumah dalam keadaan sudah ditinggalkan penghuninya yang mengungsi di tempat yang aman. Akibatnya rumah mengalami rusak parah dibagian belakang dan hampir ambruk, mengingat hampir semua bangunan rumah terbuat dari triplek sehingga rumah tak kuat menahan tekanan tanah yang longsor.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun petugas dari pemerintah setempat menghimbau kepada warga sekitar jika hujan turun begitu deras, warga diharapkan mengungsi ke tempat sanak saudara yang lebih aman.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x