Kompas TV regional berita daerah

Rumah Sakit Bhayangkara Gorontalo Resmi Beroperasi

Kompas.tv - 10 Oktober 2022, 16:37 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Usai diresmikan oleh Kapolda Gorontalo Senin 10 Oktober 2022, Rumah Sakit Bhayangkara Gorontalo yang terletak di Jalan Runi S Kabili, Kelurahan Hutuo Kabupaten Gorontalo mulai dioperasikan.

Rumah Sakit yang dibangun tahun 2021 ini, akan beroperasi dengan melayani pasien anggota Polri dan keluarganya serta masyarakat umum.

Kepala Pusdokkes Polri Irjen Pol dr Asep Hendradiana mengatakan, Rumah Sakit Bhayangkara Gorontalo tak hanya dimanfaatkan untuk merawat pasien. Dengan fasilitas yang ada, Rumah Sakit Bhayangkara juga akan dijadikan pusat penyelidikan untuk mengungkap kasus tertentu.

Sementara itu Kapolda Gorontalo Irjen Pol Helmy Santika menyebut, secara bertahap Rumah Sakit Bhayangkara akan dilengkapi dengan fasilitas kesehatan lainnya.

Kapolda berharap dengan adanya Rumah Sakit Bhayangkara, pelayanan kesehatan di Gorontalo semakin meningkat sehingga masyarakat tak perlu keluar Gorontalo untuk berobat.

Baca Juga: Tiga Polisi Dipecat Tidak Dengan Hormat, Satu Diantaranya Polwan

Rumah Sakit Bhayangkara Gorontalo yang dibangun diatas lahan 31 hektar ini memiliki 22 ruangan inap mulai dari kelas tiga, kelas dua, kelas satu, ruangan VIP dan VVIP.

Selain itu, Rumah Sakit Bhayangkara juga telah memiliki 116 tenaga perawat dan delapan dokter spesialis dan umum.

 

#gorontalo

#rumahsakitbhayangkara

#poldagorontalo

#gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x