Kompas TV regional berita daerah

Resmi ! Hendi Dilantik Jokowi Sebagai Kepala LKPP

Kompas.tv - 10 Oktober 2022, 16:06 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hendrar Prihadi atau yang akrab disapa Hendi, Senin (10/10/2022) resmi dilantik sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP), yang sebelumnya dijabat Abdullah Azwar Anas. Pelantikan digelar di Istana Kepresidenan dan dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan disiarkan langsung melalui akun youtube Sekretariat Presiden pada Senin (10/10/2022) pagi.

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia dan taat kepada UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta akan menjalankan peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya, demi Dharma Bhakti saya kepada bangsa dan negara" tegas Hendi. 

Lewat pelantikan ini, secara otomatis Hendi yang sebelumnya menjabat sebagai Wali Kota Semarang tak lagi menjadi Kepala Daerah. Hal itu juga diatur dalam UU nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Pada Pasal 76 huruf H Undang-Undang tersebut memuat larangan bagi kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk melakukan rangkap jabatan sebagai pejabat negara lainnya.

Selain melantik Kepala LKPP, Presiden Joko Widodo, hari ini (10/10/2022) juga melantik Gubernur dan Wakil Gubernur DIY 2022-2027.

#lkpp #hendrarprihadi #pelantikan 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x