Kompas TV regional berita daerah

Longsor Tutup Akses Jalan & Timbun Sepeda Motor

Kompas.tv - 10 Oktober 2022, 15:21 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

JEMBRANA & KARANGASEM, KOMPAS TV - Jalan menuju 3 banjar yakni Banjar Tibu Sambi, Banjar Sumbul, dan Banjar Nusamara, Desa Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Sabtu (8/10) siang tertutup material longsor. Satu alat berat dikerahkan petugas desa untuk membersihkan material longsoran, agar jalan utama menuju tiga banjar ini kembali bisa dilalui warga. Bahkan longsor memutus kabel listrik menuju tiga banjar ini, sehingga praktis selama proses pembersihan material longsoran yang diprediksi akan memakan waktu dua hari, warga di tiga banjar ini tidak teraliri listrik. Untuk bisa keluar banjar, warga di 3 banjar di Desa Yehembang Kangin ini terpaksa mencari jalan alternatif yang jaraknya cukup jauh.

Sementara, sejumlah warga nampak berupaya membersihkan mantrial longsor yang menimbun 3 sepeda motor milik warga Banjar Dinas Benekasa, Desa Muncan, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem, Bali, yang terpakir dibawah tebing. Selain itu, longsor juga mengancurkan warung makan serta 3 pelinggih pura, serta 8 arca milik sebuah pasraman.

Ada sekitar 15 titik longsor terjadi di wilayah Desa Muncan. Diantarnya longsor tutup akses jalan, 3 sepeda motor tertimbun longsor serta tempat pasraman, toko dan rumah. Tidak ada korban jiwa namun satu warga mengalami luka saat hendak menyelamatkan diri saat memindahkan puing-puing longsor.

 

 

 

 

 

 

#tanahlongsor   #jembrana  #karangasem



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x