Kompas TV regional berita daerah

Banjir Rendam Rumah Warga Di Jalan Pura Demak

Kompas.tv - 10 Oktober 2022, 12:58 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Dari sejumlah video amatir yang beredar di media sosial, terlihat ketinggian air mencapai lebih dari satu setengah meter. Tingginya air mengakibatkan ratusan rumah warga yang ada di kawasan Jalan Pura Demak ini  terendam. Warga terutama ibu dan anak-anak diungsikan sementara ke lokasi yang lebih tinggi, untuk mendapatkan pertolongan. Cuaca buruk berupa hujan terus mengguyur Kota Denpasar dan sekitarnya hampir dalam sepekan terakhir. Namun hujan pada Sabtu (8/10) dinihari terjadi hampir selama 3  jam yang memgakibatkan banjir dan genangan air.

Walikota Denpasar menjelaskan, sejumlah perahu karet milik Basarnas Denpasar dan SAR Samapta Polresta Denpasar diterjunkan untuk mengevakuasi warga serta membawa bantuan.

Sementara petugas dari tim SAR gabungan melakukan evakuasi terhadap warga yang tinggal di lokasi yang terendam banjir. Seperti halnya di wilayah seputaran Seminyak Kuta, ketinggian air akibat banjir mencapai 1,5 meter. Kendati demikian, dari upaya yang dilakukan, petugas berhasil mengevakuasi 27 orang dewasa, meliputi 9 orang WNI dan 18 orang WNA, 6 orang balita. Menurut Kasi Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas Bali, luapan banjir yang merendam sejumlah akomodasi wisata telah mampu teratas.

 

 

 

 

 

 

#banjir   #jalanpurademak   #SARdenpasar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x