Kompas TV regional berita daerah

Supporter Club Sepak Bola Indonesia Deklrasi Damai Dan Bakar Lilin

Kompas.tv - 10 Oktober 2022, 10:33 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Sejumah kelompok supporter sepakbola indonesia menggear deklarasi damai  di makassar. Dekarasi dilakukan pasca tragedi di stadion kanjuruhan.

Kelompok supporter yang menggear deklarasi damai masing – masing supoorter PSM Makassar, Arema malang, Persebaya, Persija, Persib, Persela lamongan dan juga Madura FC. Mereka menggelar deklarasi damai di tribun lapangan karebosi kota makassar.

Selain deklarasi damai para kelompok supporter ini juga membakar iin serta mendoakan para korban tragedi di stadion kanjuruhan.Terdapat lima poin deklarasi, dibacakan secara bergiliran. Pertama, siap menjunjung tinggi jiwa sportifitas dan kebersamaan dalam mendukung masing-masing tim kebanggaan.
Kedua, siap menjadi suporter yang baik, damai,dan aman di Kota Makassar. Ketiga, siap terus menjaga silaturahmi dan sinergitas antar suporter yang ada di Kota Makassar.
Keempat, siap menjaga keamanan bersama Polri TNI di setiap pertandingan yang ada di kota ini. Dan kelima, bersama kita kuat dan atas nama kemanusiaan untuk seluruh saudara-saudara.
Ketua perwakilan Aremania Pinisi Makassar, Ahmad Fahcrozi usai deklarasi itu mengatakan, mendukung penuh penyelenggaraan sepak bola secara damai dan sportif. Meskipun dirinya Aremania merantau di Makassar, namun ia berharap sportifitas dan soliditas antarsuporter terus dijaga.
"Tidak boleh ada permusuhan disini, tidak ada. Semua suporter punya jiwa yang sama, meski beda klub. Kita berharap kejadian di Kanjuruhan tidak terulang lagi," paparnya.

 

#suportersepakbola
#themaczman
#kanjuruhan

 



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x