Kompas TV regional berita daerah

MPW Pemuda Pancasila Siap Dukung Anies di Pilpres 2024

Kompas.tv - 6 Oktober 2022, 18:23 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Jelang Pilpres 2024, aksi dukung mendukung bakal capres mulai terasa. Salah satunya dari pernyataan Ketua Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila (PP), Japto Soelistyo Soerjosoemarno yang memerintahkan kader PP untuk memilih Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

Menyikapi perintah Ketua MPN PP, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Provinsi Jawa Tengah, Bambang Eko Purnomo menegaskan pihaknya siap mendukung perintah Ketua MPN PP. Kader PP tegak lurus menjalani perintah dari pusat.

Yang menjadi permasalahan menurut Bambang, Anies Baswedan belum resmi ditentukan KPU sebagai Capres 2024. Meski demikian kader PP Provinsi Jateng tetap siap menuruti perintah dari Ketua MPN PP.

Bambang menyampaikan, kader atau anggota PP Jateng berasal dari berbagai macam profesi, suku, ras dan lintas partai politik. Oleh karenanya pihaknya tidak memaksa kader untuk memilih salah satu calon, karena mereka yang dari lintas partai mempunyai tanggung jawab di parpolnya.

“Kalo pernyataan Ketua Umum seperti itu, apapun kita sebagai anggota Pemuda Pancasila, sebagai kader, kita siap memback up" kata Bambang.

Ketua MPW PP Jateng  menambahkan, kader PP diharapkan tetap solid dan bersatu, jangan sampai karena berbeda pilihan pada Pilpres 2024, kader Pemuda Pancasila bercerai berai. Pemuda Pancasila Jateng juga siap membantu pengamanan demi kelancaran dan terciptanya iklim damai pada Pemilu 2024.

#pemudapancasila #aniesbaswedan #pilpres2024



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x