Kompas TV regional berita daerah

Mantan Pegawai Honorer Hasilkan Puluhan Juta Dari Miniatur Truk

Kompas.tv - 3 Oktober 2022, 17:57 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

BLITAR, KOMPAS.TV - Mantan pegawai honorer di Kota Blitar sukses mendirikan usaha miniatur truk. Bermodal uang 350 ribu rupiah, kini pria tersebut mampu mengantongi omzet hingga 70 juta rupiah dari usahanya.

Setiap hari, para pekerja di bengkel miniatur truk milik Heri Kristanto di Kelurahan Bendogerit, Kota Blitar ini selalu sibuk. Para pekerja terus merakit satu persatu kayu untuk dijadikan miniatur truk.

Usaha miniatur truk ini, mulai digeluti oleh Heri Kristanto, setelah ia keluar dari pekerjaannya sebagai pegawai honorer. Bermodalkan uang 350 ribu rupiah, pria berusia 49 itu memberanikan diri untuk memulai usaha miniatur truk.

Keterbatasan modal dimilikinya mengharuskan bapak 2 anak itu meminjam alat produksi di awal usahanya. Kondisi itu, tidak membuat semangat dan keuletan yang dimiliki Heri Kristanto luntur.

Bahkan kini, setelah 11 tahun berjalan, usahanya mampu menghasilkan omzet hingga 70 juta rupiah per bulan. Ia pun memberdayakan pemuda sekitar, agar usaha yang ia bangun dapat memberi manfaat kepada sesama.

Miniatur truk buatan Heri Kristanto sendiri, telah terjual ke beberapa daerah di Jawa Timur. Rata-rata 600 hingga 700 buah miniatur truk laku dijual setiap bulannya.

#beritablitar
#kerajinanminiaturtruk
#miniaturtruk
#trukmania

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x