Kompas TV regional berita daerah

Pemkot Denpasar Akan Tambah Jumlah Bed IGD RSUD Wangaya

Kompas.tv - 3 Oktober 2022, 15:18 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa tanggapi berita yang viral dugaan penolakan pasien di IGD Rumah Sakit Wangaya Denpasar, dimana pasien tersebut diketahui meninggal lantaran terlambat mendapatkan pertolongan.

Dijelaskan, saat kejadian tersebut pada tanggal 24 September 2022 kondisi ruangan Intalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Wangaya dinyatakan penuh terisi pasien, dan saat anak pasien akan meminjam mobil ambulance untuk membawa pasien ke rumah sakit lainnya juga juga tidak diijinkan oleh pihak Rumah Sakit Wangaya,  dikarenakan SOP untuk pemakaian mobil ambulan wajib didampingi salah satu dokter maupun perawat.

Adanya kejadian tersebut, Wakil Walikota Denpasar akan meningkatkan pelayanan dengan melakukan evaluasi internal dan menyempurnakan SOP pelayanan, serta menambah tempat tidur pasien pada ruang intalasi gawat darurat rumah sakit, agar sesuai dengan motto pemerintah Kota Denpasar, Sewakadharma, yakni melayani adalah kewajiban dan vasudhaiva kutumbakam.

Saudara, rencana penambahan tempat tidur pasien pada ruang intalasi gawat darurat rumah sakit, akan diprogramkan Pemerintah Kota Denpasar, guna pelayanan yang lebih baik untuk masyarakat.

 

 

 


 

#pemkotdenpasar   #RSUDwangaya   #denpasar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x