Kompas TV regional berita daerah

Harga Cabai Merah Kembali Normal

Kompas.tv - 29 September 2022, 15:05 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Masyarakat Aceh kini mulai kembali lega karena salah satu harga komoditi bumbu dapur yaitu cabai merah mulai kembali normal. 

Pasalnya cabai merah sempat menyentuh harga tertinggi yaitu 120 ribu rupiah perkilogram kini turun menjadi 35 ribu rupiah perkilogram. Selain itu stok barangnya pun melimpah karena petani cabai baik dari Bener Meriah maupun brastagi, Sumatera Utara sedang memasuki masa panen. 

Namun karena kondisi di Aceh sedang memasuki musim penghujan, pedagang memprediksi harga cabai merah akan merangkak naik, karena cabai merah merupakan barang yang mudah busuk sehingga pedagang tak berani ambil resiko untuk menyetok cabai merah dalam jumlah banyak. Sehingga persediaan cabai merah hanya cukup untuk beberapa hari ke depan. 

Selain itu mereka juga menunggu pengiriman cabai merah dari petani, namun karena memasuki musim penghujan diperkirakan waktu pengiriman barang akan molor. 

Sementara itu untuk harga bumbu dapur lainnya seperti bawang merah, bawang putih, cabai hijau, cabai rawit dan tomat masih stabil. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x