Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Barang Bukti Kejahatan Dimusnahkan Kejari Denpasar

Kompas.tv - 29 September 2022, 10:16 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Puluhan lembar uang palsu pecahan lima puluh ribu rupiah, senjata tajam, miras, narkotika dan ratusan telephon genggam dimusnahkan  Kejaksaan Negeri Denpasar, Rabu (28/9) siang. Pemusnahan barang bukti ini bertujuan untuk menghindari adanya penyalahgunaan barang bukti yang telah lama tersimpan di gudang Kejaksaan Negeri Denpasar.

Pemusnahan barang bukti yang telah memiliki kekuatan hukum tetap tersebut, dimusnahkan denga cara dihancurkan, dipotong dan dibakar di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Denpasar oleh Kepala Kejaksaan Negeri Denpasar, disaksikan Wakil Walikota Denpasar, DPRD, Dandim 1611 Badung dan undangan lainnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Denpasar, Rudy Hartono menjelaskan, pemusnahan barang bukti kurun waktu dari bulan Januari hingga September 2022 ini, didapat dari 407 perkara, diantaranya 278 perkara narkotika, 75 perkara orang, harta, dan benda,54 perkara keamanan negara dan keteriban umum serta perkara cukai.

Pemusnahan barang bukti Kejaksaan Negeri Denpasar tahun ini jumlahnya menurun 5 persen dari barang bukti yang dimusnahkan tahun sebelumnya.


 

 

 

 

 

#kejaksaannegeridenpasar  #pemusnahanbarangbukti    #kantorkejari



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x