Kompas TV regional berita daerah

Hari Jadi Ke- 3 KP96

Kompas.tv - 28 September 2022, 08:59 WIB
hari-jadi-ke-3-kp96
Komunitas Papoto96' Makassar Hut Ke 3 dengan prinsip profesionalisme, kebersamaan dan kekeluargaan dalam satu profesi yang sama, menjawab tantangan diera digital (Sumber: Kompas.tv)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Transformasi digital yang terjadi dalam penerapan teknologi dikehidupan sehari-hari memaksa seluruh masyarakat untuk memanfaatkan teknologi atau adopsi teknologi di era digital. Untuk itu penerapan teknologi yang tepat dapat mengubah tantangan menjadi peluang, terlebih bagi pelaku industri ekonomi kreatif.
Sama halnya dengan yang terjadi di industri fotografi dan videografi, pelaku industri kreatif dinilai harus berinovasi dan sigap mengambil kesempatan untuk menciptakan karya yang berkualitas, yang relevan dengan target pasar. 
Komunitas Papoto96' makassar dengan prinsip profesionalisme, kebersamaan dan kekeluargaan  dalam satu profesi yang sama, menjawab tantangan diera digital menjadi peluang. 

Tahun ketiganya 23/09/2022, Komunitas papoto96 makassar menggantungkan harapan dalam momen perayaan ulang tahun ini agar karya fotografer dan videografer KP96' Makassar jauh lebih kreatif dan produktif. 
Siaran langsung secara streaming, pagelaran melalui platfom digital, video multi dokumenter, fotopra nikah, video sinematik, iklan digital,  kreator video, merupakan konten yang berkembang secara signifikan. "bukan papoto namanya, jika tidak menerima tantangan menjadi peluang", 
"dikomunitas Papoto96' Makassar semua ada, pelaku jasa foto dan videografinya mulai kelahiran hingga kematian (dokumenter) " Ujar heart yanto Minzathu, Ketua Komunitas Papoto96'Makassar. 

Ketua panitia perayaan ulang tahun KP96'Makassar, Usman Affandi mengungkapkan bahwa dalam perjalanan menuju puncak perayaan hari jadi KP96Makassar 29/09/2022 merupakan momentum kebersamaan semua anggota Papoto96'. "Kita dipapoto tidak pernah ada SEORANG manusia Super, tapi kita diPapoto96' adalah SUPER TIM, saling melengkapi, saling mendukung dan bekerjasama, menjawab tantangan diera digital ini", ungkapnya.

Tak hanya pelaku industri fotografi, perhotelan seperti Hotel Gammara, Hotel santika Makassar, Hotel Amaris Hertasning, Hotel Claro Makassar ikut andil dalam peringatan hari jadi KP96' Makassar ini. 

Dukungan juga mengalir dari sejumlah pihak diantaranya DPRD kota makassar, PD Parkir Makassar, Mega Studio foto, Heidy Studio, M Studio, Perdana Foto, Jovan album, monochrome design, aneka prima photo, hobi kamera,  hingga industri yang memiliki efek berkesinambungan. 

"Para anggota yang tergabung dalam KP96'Makassar dalam industri fotografi dan videografi ditahun ketiga KP96' Makassar menggantungkan harapan besar dapat mendukung program pemerintah untuk mencapai kebangkitan industri ekonomi kreatif dan digital Indonesia menjadi sektor kebanggaan dan unggulan di tahun 2045" Pungkasnya.

Melihat dari perkembangan digital ekonomi kreatif, data statistik pemerintah menunjukkan bahwa terdapat 11,7 juta pelaku UKM terlibat dalam industri ini. 


#darwistriadi
#komunitaspapoto96
#fotografermakassar



Sumber : Kompas TV Makassar


BERITA LAINNYA



Close Ads x