Kompas TV regional berita daerah

Polda Periksa 13 Saksi Kecelakaan Tol Pejagan

Kompas.tv - 26 September 2022, 11:54 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Kecelakaan di jalur tol Pejagan Pemalang pada minggu lalu yang menyebabkan 1 orang meninggal serta puluhan orang luka-luka, hingga kini masih dilakukan penyelidikan oleh Direktorat Lalulintas Polda Jateng. Dalam pemeriksaan yang dilakukan itu, Polda Jateng telah melakukan pemeriksaan pada tiga belas orang dari masyarakat sekitar, pengelola lahan sekitar jalan tol, serta pengemudi kendaraan yang terlibat kecelakaan.

 

Dari hasil pemeriksaan sementara yang dilakukan oleh Direktorat lalulintas Polda Jateng, asap tebal akibat pembakaran lahan yang menjadi pemicu kecelakaan karena jarak pandang pengendara terganggu. Nantinya, jika ditemukan adanya unsur kesengajaan pembakaran itu, Direktorat lalulintas Polda Jateng akan bekerjasama dengan pihak Reskrim untuk melakukan pemeriksaan terhadap pelaku pembakaran lahan di sekitar jalan tol.

 

Untuk mencegah terjadinya kebakaran di lahan sekitar jalan tol pada musim kemarau, Polda Jateng akan bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah serta pengelola jalan tol untuk patroli di jalur tol yang rawan kebakaran lahan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x