Kompas TV regional berita daerah

Pembobol Konter HP Dibekuk Polisi, Satu Masih Buron

Kompas.tv - 22 September 2022, 16:50 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Polisi akhirnya berhasil mengungkap kasus pencurian 13 telepon genggam yang terekam kamera CCTV di salah satu konter seluler di Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Satu pelaku berhasil ditangkap, sedangkan satu pelaku lagi masih buron.

Dari rekaman video CCTV milik sebuah konter di Kapanewon Sentolo, terlihat dua lelaki membobol konter dan menggasak 13 telepon seluler berbagai merk. Setelah kasus ini dikembangkan, polisi akhirnya berhasil menangkap satu dari dua pelaku pembobolan tersebut. Pelaku yang ditangkap adalah Badi Lestari, warga Madiun, Jawa Timur. Sedangkan satu pelaku lain yang masih buron adalah S, warga Ngawi, Jawa Timur.

Kasus ini terungkap berawal dari postingan penjualan handphone yang diunggah oleh pelaku di media sosial. Dengan menyamar sebagai pembeli, polisi menghubungi pelaku dan menyatakan berminat untuk membeli HP tersebut.

Setelah ada kesepakatan harga dan tempat COD di daerah Milir, Pengasih, Kulon Progo, pelaku langsung ditangkap. 

"Dari hasil penyelidikan, kita ketahui ada seseorang yang menawarkan HP melalui media online. Kemudian kita lakukan kesepakatan untuk bisa COD. Kita lakukan penangkapan terhadap tersangka. Kita dapat menemukan barang bukti satu buah HP pada saat penangkapan," ungkap AKP Suparna, Kanit Reskrim Polsek Sentolo.

"Setelah kita melakukan penangkapan terhadap tersangka, kita langsung bawa ke tempat kontrakan yang berangkutan. Dan disana kita melakukan penggeledahan di kamarnya dan menemukan 10 unit HP," lanjutnya. 

Sementara itu, tersangka mengakui jika ia dan satu temannya adalah pelaku pembobolan konter di Kelurahan Salamrejo, Sentolo, yang terjadi Rabu lalu.

"Yang mengajak teman saya orang Ngawi, teman satu kerjaan. Baru satu bulan melakukan pekerjaan tersebut, awalnya saya engga. Dia yang ngajak dan saya jaga-jaga diluar," Badi Lestari.

Selain mangamankan 11 unit HP hasil curian, polisi juga mengamankan sepeda motor yang digunakan pelaku saat beraksi. Polisi masih terus mengejak pelaku lain berinisial S yang hingga kini masih buron.

#pencurian #handphone #kulonprogo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x