Kompas TV regional berita daerah

Bulan Cinta Laut, Menteri KKP Ajak Nelayan Tidak Melaut

Kompas.tv - 22 September 2022, 15:51 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ditemui usai membuka seminar di Undip Semarang, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Sakti Wahyu Trenggono, mengajak nelayan di sebagian besar pesisir Indonesia untuk tidak menangkap ikan selama Gerakan Bulan Cinta Laut yaitu sejak tanggal 1 hingga 26 Oktober 2022.

Agar nelayan tidak kehilangan mata pencaharian, pemerintah akan memberi kompensasi kepada nelayan untuk menenuhi kebutuhan sehari-hari selama berlangsungnya Gerakan Bulan Cinta Laut yang akan berlangsung serentak di Indonesia.

"Jadi kita menyiapkan PNBP, PNBPnya kita usulkan kepada Kementrian Keuangan untuk kemudian diberikan sebagai kompensasi, kepada khususnya nelayan lokal ataupun tradisional. Jadi mereka tidak kehilangan mata pencaharian," ungkap Sakti Wahyu Trenggono.

"Pada tanggal 1 sampai 26 Oktober kita gerakkan serentak," lanjutnya.

Gerakan Bulan Cinta Laut akan rutin dilakukan setiap tahunnya. Selama gerakan itu para nelayan diminta partisipasinya melakukan pembersihan dan menyelamatkan laut dari sampah.

Kebersihan laut ini mendapat perhatian internasional untuk mewujudkan pantai terjaga dengan baik. Gerakan Bulan Cinta Laut ini juga didukung penuh oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

#bulancintalaut #ganjarpranowo #saktiwahyutrenggono



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x