Kompas TV regional berita daerah

Polisi Ungkap CCTV di Sekitar Lokasi Kejadian Penemuan Mayat di Semarang

Kompas.tv - 20 September 2022, 13:41 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kasus pembunuhan dan pembakaran pegawai Bapenda Kota Semarang, Paulus Iwan Budi Prasetyo mulai menemui titik terang. Iwan pada hari saat dirinya dinyatakan hilang, tertangkap layar kamera pengawas sempat berada di lokasi yang tak jauh dari tempat penemuan mayatnya, di daerah Marina, Kota Semarang.

Atas temuan beberapa kamera pengawas yang berhasil mengidentifikasi korban, Kapolrestabes Semarang meyakini bahwa korban dibunuh pada hari serta tanggal yang ia dilaporkan hilang, yaitu 24 Agustus 2022 lalu.

Dari rekaman kamera CCTV, pada tanggal 24 Agustus korban mengendarai sepeda motor menuju ke arah Marina. Namun, kamera CCTV tidak merekam korban keluar dari lokasi, hingga ditemukannya menjadi mayat dalam kondisi terbakar. Kapolres Semarang Kombes Pol Irwan Anwar, berharap, agar pelaku segera menyerahkan diri karena sudah teridentifikasi.

"Kepada tersangka kami minta untuk segera menyerahkan diri. Karena hasil penyelidikan lambat atau cepat, pelakunya pasti akan tertangkap," ujar Kombes Pol Irwan Anwar.

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, yang ditemui di Polrestabes Semarang menyatakan, mendukung penuh aparat kepolisian untuk mengungkap kasus ini.

"Saya sangat mendukung upaya Pak Kapolrestabes dan tim untuk bisa mengungkap kasus pembunuhan sahabat kita semuanya, teman PNS Pemkot yang bernama saudara Iwan. Dalam berbagai hal, apapun yang sedang diperlukan baik informasi data yang dimiliki teman-teman, saya sudah sampaikan tolong support," jelas Hendrar Prihadi.

Rencananya kerangka korban yang ditemukan Selasa akan diserahkan kepada pihak keluarga korban untuk dimakamkan. Tim gabungan hingga saat ini masih memburu pelaku pembunuhan dan pembakaran pada pegawai Bapenda Kota Semarang.

#asn #pembunuhan #marina



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x