Kompas TV regional berita daerah

Sepeda Listrik Jadi Alternatif Warga, Saat Harga BBM Naik

Kompas.tv - 19 September 2022, 19:43 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Naiknya harga BBM bersubsidi membuat masyarakat mulai melirik sepeda motor listrik sebagai alternatif baru tranportasi yang lebih terjangkau dan ramah lingkungan. Di Kota Malang sejak harga BBM naik penjualan sepeda listrik mengalami peningkatan.

Salah satu dealer penjualan sepeda listrik di kawasan Jalan Sunandar Priyo Sudarmo Kota Malang mengalami peningkatan sejak beberapa pekan terakhir. Naiknya harga BBM beberapa waktu lalu, diduga menjadi salah satu penyebab terdongkraknya penjualan sepeda listrik.

Kenaikan penjualan hingga 80% dirasakan oleh dealer sepeda listrik ini. Menurut kepala toko, ada beberapa tipe sepeda listrik yang dijual, namun yang paling tinggi peminatnya adalah jenis sepeda motor listrik yang memliki surat, layaknya sepeda motor pada umumnya.

Pembeli sepeda listrik ini kebanyakan adalah ibu rumah tangga. Ukuran yang kecil, praktis dan mudah dikendarai membuat sepeda motor listrik menjadi pilihan. Selain itu harga yang terjangkau dan minim perawatan membuat sepeda listrik menjadi pilihan saat kenaikan harga BBM. 

Cukup mengisi daya baterai selama 4-5 jam, sepeda listrik mampu menempuh jarak 60 kilometer.

"Untuk harga BBM naik kemarin, penjualannya meningkat dua kali lipat bahkan," Terang pihak dealer. 

Tidak hanya konsumen dari Kota Malang, toko sepeda listrik ini juga banyak mengirim sepeda listirk ke luar Kota bahkan luar Pulau. Untuk satu unit sepeda listrik dijual mulai dari harga Rp 4 juta.

#sepedalistrik #bbmnaik

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x