Kompas TV regional berita daerah

Ribuan Pendukung Lukas Enembe Akan Gelar Aksi Demo di Jayapura

Kompas.tv - 19 September 2022, 18:24 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Pasca penetapan Gubernur Papua Lukas Enembe, sebagai tersangka gratifikasi oleh komisi pemberantasan korupsi, ribuan massa pendukung akan menggelar aksi demo di Kota Jayapura, sebagai bentuk protes kepada komisi pemberantasan korupsi yang dinilai melakukan kriminalisasi terhadap Gubernur Papua Lukas Enembe.

Terkait aksi demo yang akan berlangsung selasa siang, Polresta Jayapura Kota sudah mempersiapkan sejumlah pengamanan, dan ribuan personel TNI POLRI untuk mengawal aksi demo, yang rencananya akan dipusatkan di Taman Imbi Kota Jayapura.

Polisi juga akan melakukan penyekatan di berbagai titik, mengingat lokasi titik aksi demo ini cukup terbatas dengan jumlah massa yang banyak. Namun dengan beberapa pertimbangan pun Polisi sudah lakukan pendekatan kepada koordinator aksi untuk tidak membuat aksi lain yang dapat mengganggu kamtibmas di Kota Jayapura.

Sementara itu koordinator aksi demo, Otniel Deda, mengatakan  ini merupakan tindakan spontanitas masyarakat Papua, yang menganggap penetapan Gubernur Papua Lukas Enembe sebagai tersangka merupakan tindakan kriminalisasi terhadap pejabat Papua. Mereka juga telah mengingatkan massa untuk tidak membawa alat tajam dan atribut yang bertentangan dengan Negara.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x