Kompas TV regional berita daerah

Polisi Kantongi Identitas Pelaku Pembunuhan dan Pembakaran Terhadap ASN Bapenda Kota Semarang

Kompas.tv - 16 September 2022, 18:47 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Upaya pengungkapan saksi kasus dugaan korupsi alih lahan Pemerintah Kota Semarang, Paulus Iwan Budi Prasetyo mulai menemui titik terang. Dari hasil penyelidikan tim gabungan Polrestabes Semarang, Polda Jateng dan back up dari Bareskrim Mabes Polri, sudah menemukan identitas para pelaku pembunuhan dan pembakaran.

Korban yang awalnya mendapat undangan klarifikasi kasus dugaan korupsi alih lahan 8 bidang tanah di Kecamatan Mijen, Semarang, menghilang saat akan dilakukan pemeriksaan di Tipikor Polda Jateng. Pasca menghilangnya ASN atas nama Paulus Iwan Budi Prasetyo yang menjadi saksi kasus dugaan korupsi ini, beberapa waktu kemudian korban ditemukan tewas terbakar bersama dengan kendaraan dinasnya.

Kapolrestabes Semarang mengatakan dari analisa yang sudah dilakukan, tim gabungan sudah mendapati ciri-ciri pelaku yang membunuh dan membakar korban.

“Tim gabungan yang ada di Polrestabes, Polda Jateng dan back up dari Bareskrim, sudah mengerucut pada pelaku. Maka pada kesempatan ini saya minta para pelaku dengan baik-baik untuk menyerahkan diri” tegas Kombes Pol Irwan Anwar, Kapolrestabes Semarang.

Atas temuan ciri-ciri pelaku pembunuhan dan pembakaran itu, Kapolrestabes Semarang mengultimatum para pelaku untuk segera menyerahkan diri. Tim gabungan akan melakukan tindakan tegas, jika dalam waktu dekat para pelaku tidak segera menyerahkan diri.

#asn #iwanbudiprasetyo #pembunuhan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x