Kompas TV regional berita daerah

Sampel DNA Keluarga dan Korban PNS Dibakar Masih Diteliti

Kompas.tv - 14 September 2022, 10:26 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Polisi telah mengambil sampel DNA anak dari PNS Badan Pendapatan Daerah atau Bapenda, Kota Semarang, Jawa Tengah, Iwan Budi Prasetyo yang hilang sejak 24 Agustus 2022. Iwan adalah salah satu saksi kasus korupsi yang ditangani Polda Jawa Tengah yang diduga dibunuh sebelum jenazahnya dibakar.

Sampel DNA tiga anak Iwan Budi Prasetyo, telah dikirim ke Puslabfor Mabes Polri untuk dicocokkan dengan sampel DNA korban. Langkah ini, diambil untuk mengungkap identitas mayat tersebut agar lebih akurat. Sambil menunggu hasil tes DNA keluar, polisi juga memeriksa CCTV di sekitar lokasi penemuan jenazah di kawasan Pantai Marina, Kota Semarang.

"Pasti bukti-bukti petunjuk nanti akan kita sinkronkan dengan tes DNA kita tunggu sekalian," ujar Kombes M Iqbal Alqudusy, Kabid Humas Polda Jawa Tengah.

Diberitakan sebelumnya, pengambilan sampel DNA terhadap mayat yang ditemukan dalam kondisi terbakar di kawasan Marina, Kota Semarang dilakukan pada Jumat (9/9/2022). Sampel DNA akan dicocokkan dengan sampel darah dari anggota keluarga.

#pns #bapenda #semarang




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x