Kompas TV regional berita daerah

Gandeng Mahasiswa Polda Jateng Bagikan Ratusan Ton Beras

Kompas.tv - 12 September 2022, 19:10 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV – Polda Jateng dan jajaran memberikan Bantuan Sosial (Bansos) secara serentak kepada masyarakat kecil yang terdampak penyesuaian harga BBM di Kota Semarang. Dalam distribusi bantuan tersebut Polda Jateng juga menggandeng sejumlah mahasiswa dari perguruan tinggi dan anggota Ormas.

Di Pasar Peterongan Semarang, setidaknya ada 200 paket bansos yang diserahkan kepada masyarakat. Sasaran bantuan diantaranya driver ojol, penyapu jalanan, pedagang asongan, sopir angkot, kuli pasar, tunawisma dan masyarakat sekitar.

“Kami atas prakarsa pak Kapolda dan diikuti oleh seluruh jajaran, pada hari ini kami melaksanakan kegaiatan bakti sosial dan bantuan sosial" jelas Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji, Wapolda Jateng.

Sejumlah mahasiswa yang mengikuti pembagian bansos menyambut baik kegiatan yang dilakukan jajaran Polda Jateng tersebut. Menurut mereka kegiatan itu cukup meringankan beban masyarakat.

“Dalam kenaikan harga BBM ini, tentu saja pembagian bantuan sosial ini cukup membantu warga" kata Rifki, mahasiswa Unnes.

Selain Pasar Peterongan, bantuan sosial berupa 5 kilogram beras sebanyak 2.000 kantong ini juga digelar di 8 lokasi lain yaitu Alun-alun Kota Semarang, Pasar Bulu, Pasar Karangayu, Pasar Pedurungan, Pasar Genuk, Pasar Ngaliyan dan Pasar Jati Banyumanik.

Warga yang menerima bantuan beras tersebut rata-rata mengaku terbantu untuk memenuhi kebutuhan selama beberapa hari. Bantuan sosial ini akan terus dilakukan Polda Jateng di waktu-waktu mendatang.

#bantuansosial #poldajateng #bbm 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x