Kompas TV regional berita daerah

Rencana BLT BBM Subsidi Akan Disalurkan Pekan ini di Sorong

Kompas.tv - 12 September 2022, 18:49 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Bantuan langsung tunai BBM subsidi hingga saat ini belum disalurkan ke Kota Sorong. Berdasarkan informasi PT Pos sebagai penyalur bantuan tersebut baru akan diberikan pada pekan ini.

Setelah launching penyaluran bantuan langsung tunai BBM subsidi oleh Presiden Jokowi di Papua beberapa waktu lalu. Hingga saat ini bantuan tersebut belum diterima masyarakat di Papua Barat, khusus Sorong Raya.

PT Pos sebagai penyalur mengatakan masih menunggu instruksi langsung kementerian sosial terkait berapa banyak masyarakat nanti yang akan menerima bantuan tersebut. Penyaluran saat ini dilakukan secara bertahap, sehingga masyarakat diminta untuk tetap bersabar.

Sementara ini PT Pos masih menyalurkan bantuan sembako tahap 3 kepada masyarakat. Dengan total penerima terdiri dari Kota Sorong 7.098 orang, kabupaten Fakfak 7.755 penerima, kabupaten Kaimana 3.369 penerima, kabupaten Maybrat 3.202 peneriman, kabupaten Raja Ampat 4.561 penerima, kabupaten Sorong 7.480 penerima dan kabupaten Sorong Selatan 5.957 penerima serta kabupaten Tambrauw 9.940 peneriman.

Jika nantinya daftar penerima bantuan tunai sudah diberikan kepada kantor penyalur, akan diatur mekanisme penyaluran, agar warga tidak harus berdesak-desakan saat menerima bantuan tersebut. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x