Kompas TV regional berita daerah

BLT Bbm Hingga BPNT Siap Di Salurkan

Kompas.tv - 12 September 2022, 16:33 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPASTV - Pasca naiknya harga bbm, pemerintah kembali menyalurkan bantuan langsung tunai bagi masyarakat kurang mampu. Bantuan di salurkan melalui pt pos indonesia. Dan pt pos memastikan kelancaran penyaluran bantuan tepat sasaran.

123.611 warga di propinsi bali tercatat mendapat manfaat blt bbm. Yang nantinya akan mulai di salurkan pada seluruh provinsi bali oleh pt pos indonesia. Tidak hanya blt bbm ada 41.722 warga juga mendapat blt, bantuan pangan non tunai, yang juga turut di salurkan. Dari keduanya pemerintah mencatat 165.333 blt.

Akan disalurkan pt pos indonesia mulai kamis 8 september 2022. Pt pos indonesia mengaku dari data tersebut kemungkinan akan ada pergerakan kembali sesuai dengan kouta yang dibutuhkan. Adapun pembagiannya akan dilakukan dua tahap yakni pada bulan september dan desember.

Menurut data penyaluran bantuan ini ditujukan bagi penerima yang terdaftar di data terpadu kesejahteraan sosial. Khusus untuk blt bbm pemerintah telah mengalokasikan 12,4 triliyun bagi 20,65 juta keluarga penerima manfaat.

 

 

#bltbbm #ptposindonesia #denpasar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x