Kompas TV regional berita daerah

Pemberian Perdana BLT BBM di Kota Semarang

Kompas.tv - 12 September 2022, 12:40 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Beberapa kantor pos di Kota Semarang mulai mencairkan bantuan langsung tunai (BLT) subsidi bahan bakar minyak (BBM) pada Jumat dan Sabtu kemarin. Pemberian BLT subsidi BBM ini sebagai kompensasi atas kenaikan harga BBM.

Salah satu kantor pos di Kota Semarang yang ditunjuk menyalurkan BLT subsidi BBM yakni Kantor Pos Bongsari. Pemberian BLT subsidi BBM yang dilakukan selama dua hari yakni Jumat (9/9/2022) dan Sabtu (10/9/2022) mentargetkan 2.782 keluarga penerima manfaat, dari 16 kelurahan di Kecamatan Semarang Barat.

Bantuan langsung tunai yang diterima oleh keluarga penerima manfaat ada 2 jenis yakni, bantuan pangan non tunai (BPNT) sebesar Rp 200.000 yang dibayarkan satu kali dan BLT BBM sebesar Rp 150.000 yang dirangkap dua dalam satu kali bayar, dengan total bantuan yang diterima Rp 500.000.

"Total untuk Semarang Barat batch satu ada 2.782. Penerima bantuan ini sudah serentak hari ini dari kecamatan lainya. Kemungkinan ada data susulan untuk batch dua," ujar Beni Wibisono, Korlap Pendistribusian BLT BBM Semarang Barat.

Heti, salah satu warga yang menerima BLT BBM mengaku, merasa terbantu dengan pencarian BLT, karena uang tersebut berguna untuk menambah biaya hidup.

"Bantuan ini sangat berguna untuk saya. Bantuan yang saya dapatkan saya gunakan untuk membeli sembako," ungkap Heti.

Bantuan sosial yang disalurkan kepada warga ini diharapkan mampu menjaga daya beli masyarakat sebagai antisipasi dampak dari kenaikan harga BBM.

#blt #bbm #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x