Kompas TV regional berita daerah

Pengungsi Banjir Butuh Bantuan Kebutuhan Bayi

Kompas.tv - 7 September 2022, 18:21 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Pasca luapan sungai Palu yang merendam kelurahan baru, warga yang mengungsi masih membutuhkan bantuan perlengkapan bayi. Pemerintah Kota Palu juga telah membangun dapur umum dan tenda bagi pengungsi.

Sekitar 200 kepala keluarga yang terdampak banjir akibat hujan yang menyebabkan sungai Palu meluap, masih mengungsi di berbagai lokasi salah satunya di tenda pengungsian yang didirikan oleh BPBD Kota Palu.

Saat ini warga yang mengungsi telah menerima beberapa bantuan, namun bantuan tersebut masih dianggap kurang. Saat ini pengungsi, sangat membutuhkan bantuan berupa perlengkapan bayi, seperti selimut, popok dan susu.

Sementara Walikota Palu yang mengunjungi lokasi pengungsian dan dapur umum akan segera merespon kebutuhan warga. Saat ini pemerintah kota palu telah menerima bantuan dari Kementerian Sosial, diantaranya kebutuhan perlengkapan bayi.

Selain itu pemeritah Kota Palu juga menyiagakan sejumlah personel, termasuk pemadam kebakaran untuk membantu warga membersihkan rumah mereka dari rendaman lumpur luapan sungai Palu.

Tidak hanya itu, walikota palu juga menghimbau jika kejadian serupa terulang, personel yang telah disiagakan agar segera melakukan evakuasi terhadap warga, bukan hanya banjir yang menjadi ancaman warga di Kelurahan Baru, tetapi juga ancaman buaya muara.

#PascaBanjir #KebutuhanPengungsi #HadiantoRasyid 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x