Kompas TV regional berita daerah

Jenazah Sopir Travel Korban Kecelakaan Maut Disambut Isak Tangis

Kompas.tv - 7 September 2022, 10:36 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEMALANG, KOMPAS TV - Sopir travel Toyota Hiace bernopol W 7202 NA, yang tewas dalam kecelakaan maut di Tol Batang-Semarang adalah Galih Lea Septian (26) warga Desa Tegalmelati. Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Jenazah tiba di rumah duka Senin (5/9/2022) petang, disambut keluarga, rekan seprofesi dan para tetangga.

Isak tangis keluarga pecah saat jenazah dikeluarkan dari mobil ambulan. Menurut Murtini, kakak korban, Galih menjadi sopir sudah cukup lama. Dua hari lalu korban sempat pulang ke rumah berkumpul dengan keluarganya.

Saat kejadian, korban membawa penumpang penuh dari Jakarta menuju Surabaya. Biasanya saat bekerja, korban bersama temannya sebagai sopir cadangan. Namun saat kejadian, keluarga tidak mengetahui Galih yang mengemudikan mobil naas tersebut.

"Memang sudah lama Galih kerjaannya nyupir. Belum lama kemarin, sekitar dua hari yang lalu mampir ke rumah. Informasinya mau perjalanan dari Jakarta ke Surabaya membawa penumpang. Dia nyupir bersama temannya satu lagi tapi kita belum tahu siapa yang nyupir," ungkap Murtini.

Sementara itu, suasana duka juga terlihat di rumah salah satu warga Kelurahan Kedungmundu, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang yang juga menjadi korban kecelakaan maut di ruas Tol Batang-Semarang km 375+300 arah Semarang.

Korban bernama Nurbaiti, seorang ibu rumah tangga. Awalnya Nurbaiti ke Jakarta untuk mendampingi anak semata wayang yang hendak melahirkan cucu kedua. Namun, saat pulang dari Jakarta, maut menjemput lewat kecelakaan tersebut.

Di Semarang, Nurbaiti dan suaminya tidak memiliki saudara, karena mereka berasal dari Pulau Sumatera.

"Nampaknya beliau dari Sumatera ya, Pak Amri dan Bu Amri. Untuk saudara saya belum tahu, tapi dulu pernah tinggal di Jatingaleh, dengan warga Jatingaleh cukup baik," ungkap Sri Sugiyarti, tetangga korban.

Almarhumah Nurbaiti dimakamkan di Pemakaman Husnul Khotimah Amposari, Kelurahan Kedungmundu, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang.

#kecelakaanmaut #travel #pemalang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x