Kompas TV regional berita daerah

Seribu Buku Bacaan Untuk Sekolah di Daerah Terpencil

Kompas.tv - 6 September 2022, 14:43 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Donasi dari mahasiswa baru, sebanyak seribu buku bacaan disalurkan ke sekolah-sekolah terpencil di Jawa Tengah. Secara simbolis seribu buku bacaan ini di serahkan dari perwakilan mahasiswa baru kepada Rektor Universitas Katolik Soegijapranata Semarang, di acara penutupan pembekalan terpadu mahasiswa baru 2022. Seribu buku bacaan ini akan diserahkan kepada sekolah - sekolah terpencil yang dinilai sangat membutuhkan sarana untuk membaca.

Buku hasil sumbangan mahasiswa baru Unika Soegijapranata Semarang ini terdiri dari buku pelajaran, buku pengetahuan umum dan buku cerita. Selain untuk sekolah terpencil, donasi buku bacaan juga diberikan untuk anak- anak panti asuhan.

"Mengajarkan mereka untuk peduli, memberikan buku yang nanti akan kita sumbangkan ke sekolah-sekolah terpencil," ujar Ferdinand Hindiarto, Rektor Unika Soegijapranata Semarang.

Banyak keuntungan dan manfaat yang diperoleh dari donasi buku bacaan ini. Tak hanya wawasan siswa tentang perkembangan teknologi dan informasi akan bertambah, namun kemampuan literasi siswa juga meningkat.

#buku #semarang #unikasoegijapranata

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x