Kompas TV regional berita daerah

Laka Maut, Travel Tabrak Truk, 7 Orang Tewas

Kompas.tv - 5 September 2022, 18:11 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BATANG, KOMPAS.TV - Kecelakaan maut ini terjadi di Kilometer 375 ruas Tol Batang Semarang, Senin (05/09/22) pagi. Sebuah travel yang mengangkut 14 penumpang menabrak belakang truk yang sedang berjalan. Kerasnya benturan membuat depan minibus ringsek dan rusak parah. 

Menurut saksi mata, mobil travel melintas dari arah Jakarta menuju arah Semarang. Setibanya di tempat kejadian perkara, pengemudi travel diduga mengantuk hingga kendaraan oleng ke lajur lambat dan menabrak bagian belakang truk. Akibat kejadian tersebut 7 penumpang tewas dan 7 mengalami luka – luka.

"Saya dari barat pak, posisi saya jalan pak, jalur saya sendiri. Langsung nabrak belakang truk" ujar Jumain, Sopir truk.

Jajaran kepolisian langsung melakukan evakuasi dan olah TKP di lokasi. Dirlantas Polda Jateng, Kombes Agus Suryo menghimbau jika pengemudi lelah maupun mengantuk agar ke rest area, hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kami menghimbau pada pengguna jalan agar saat mengemudi kondisi fit, jika mengantuk singgah ke rest area" kata Kombes Agus Suryo, Dirlantas Polda Jateng.

Seluruh korban meninggal maupun yang luka-luka sudah dibawa ke RSI Weleri, Kendal.

#kecelakaanmaut #tolbatangsemarang #poldajateng



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x