Kompas TV regional berita daerah

Meta Luncurkan Akademi Pembelajaran Virtual Di Indonesia

Kompas.tv - 5 September 2022, 14:47 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Peluncuran akademi pembelajaran virtual ini merupakan bagian dari rangkaian Digital Innovation Network  yang juga menjadi bagian dari Digital Economic Working Group pada pertemuan G20 di Nusa Dua, Bali.

Kurikulum pada akademi pembelajaran virtual ini turut mencakup pelatihan secara daring dan tatap muka, yang telah dirancang khusus untuk mendukung para kreator pemula meningkatkan kemampuan augmented reality dan virtual reality  hingga mencapai tahap profesional.

Manajer kebijakan publik untuk meta di indonesia menjelaskan, perlengkapan dan fitur yang dihadirkan khususnya untuk Spar AR, akan menjadi pondasi dan langkah awal masyarakat  untuk dapat menuju metaverse.

Sementara Dirjen Aplikasi Informatika Kementrian Komunikasi dan Informatika, mengapresiasi peluncuran akademi pembelajaran virtual untuk memperkaya talenta digital yang mumpuni. Teknologi baru ini diharapkan dapat membantu berbagai kebutuhan masyarakat ,  untuk memvisualisasikan produknya.

Akademi pembelajaran virtual menjadi komitmen meta di Indonesia untuk mendukung komunitas membangun dan meningkatkan kemampuan pada teknologi masa depan, yang berdampak pada  bagaimana kita dapat terhubung bermain dan belajar.

 

 

 

 

#meta  #metaverse   #MILA



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x