Kompas TV regional berita daerah

Dengan Cepat, Senyap dan Tepat, Prajurit Waspada Berhasil Gempur Markas GPK.

Kompas.tv - 4 September 2022, 23:27 WIB
dengan-cepat-senyap-dan-tepat-prajurit-waspada-berhasil-gempur-markas-gpk
Batalyon Yonif Para Raider 432/WSJ melaksanakan latihan dalam rangka meningkatkan dan memantapkan kemampuan prajurit (Sumber: Yonif Raider 432/WJS)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS TV - Batalyon Yonif Para Raider 432/WSJ melaksanakan latihan dalam rangka meningkatkan dan memantapkan kemampuan prajuritnya melalui Latihan Taktis Kompi (31/08/2022). 

Pelaksanaan Latihan Taktis Kompi ini merupakan latihan yang dilaksanakan untuk mempersiapkan Kompi Senapan Yonif Para Raider 432/WSJ untuk latihan tahap selanjutnya, yaitu uji Siap Tempur Kompi. Dengan kekuatan 3 Kompi, latihan diselenggarakan di medan yang menantang dan tidak mudah karena terletak di pegunungan. Dimana hal tersebut guna mengaplikasikan kemampuan prajurit di medan yang sebenarnya. Materi Latihan yang dilaksanakan diantaranya Pengahadangan Jalan Kaki, Patroli Keamanan, Patroli Penyergapan, Patroli Penghadangan dan Pengepungan Kampung dan Penggeledahan Rumah. 

Danyonif Para Raider 432/WSJ Mayor Inf Tinton Amin Putra S.E selaku Komandan Latihan, menyampaikan bahwa seorang Komandan Kompi harus memiliki kemampuan memberikan perintah, navigasi darat, pengetahuan tentang peta, kemampuan menembak serta fisik yang prima, agar dapat meyakinkan semua anggota yang berada di bawahnya untuk mengikuti perintah yang diberikan. 

Latihan Taktis Tingkat Kompi berjalan dengan aman dan lancar, kegiatan ini selain dilaksanakan dengan semangat juga adanya dukungan dari warga sekitar daerah, karena tanpa partisipasi dari warga kegiatan akan terhambat. Kegiatan diakhiri dengan melaksanakan Karya Bhakti berupa gotong royong bersama warga sekitar yaitu membersihkan jalan serta Sekolah dasar di desa tersebut. 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x