Kompas TV regional berita daerah

Sejumlah Kambing Berserakan Mati Disembelih Dan Dicuri

Kompas.tv - 2 September 2022, 14:20 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI,KOMPAS.TV - Video amatir warga merekam, sejumlah ekor kambing ternak mati berserakan di sekitaran kandang. Kambing tersebut mati diduga disembelih dibagian lehernya dengan kaki dan kepala kambing yang terikat tali. Kejadian tersebut terjadi di Kampung Cigoong, Desa Pulosari, Kecamatan Kalapa Nunggal Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Kambing tersebut merupakan milik pasangan suami istri Uju dan Eman. Kejadian diketahui saat pemilik akan kekandang memeriksa kambing, namun tiba-tiba kambingnya sudah mati tergeletak diluar kandang dengan kondisi sudah disembelih.

Menurut pemilik, seluruhnya kambing tersebut berjumlah 14 ekor. Dari 14 kambing 7 ekor dibawa kabur, dan 6 ekor mati, dan satu ekor masih hidup, akibatnya pemilik mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah, karena satu kambing biasa pemilik jual dengan kisaran 3 sampai 5 juta rupiah.

Sementara itu, pihak desa setempat bersama pihak Kepolisian telah melakukan pengecekan di lokasi kejadian. Berdasarkan informasi bahwa kejadian kehilangan hewan ternak di Desa Pulosari ini, sudah terjadi beberapa kali disejumlah Kampung. Pihak Desa mengimbau kepada Masyarakat untuk selalu waspada terhadap hewan ternak yang dimilikinya. Pihak Desa berharap ada tindak lanjut lebih dari pihak Kepolisian.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x