Kompas TV regional berita daerah

Geger, Hadiah Juara Turnamen Bulu Tangkis Bupati Cup Rp 50.000

Kompas.tv - 1 September 2022, 14:21 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Turnamen bulu tangkis Bupati Cup di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, menyita perhatian warga. Pasalnya, hadiah untuk juara ketiga hanya Rp 50.000 

Curahan kekecewaan orang tua atlet di disampaikan ke media sosial, saat anaknya juara ketiga turnamen bulu tangkis Bupati Cup Kabupaten Pekalongan dan mendapat hadiah Rp 50.000, padahal uang pendaftaran kejuaraan bulu tangkis Rp 100.000.

Sontak unggahan tersebut membuat geger warga Pekalongan yang membanjiri kolom komentar karena mencatut nama Bupati Cup. Mengetahui hal tersebut, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, sudah memanggil panitia, PBSI hingga Koni Kabupaten Pekalongan. Fadia tidak tahu adanya ajang Bupati Cup yang hadiahnya sangat sedikit tersebut.

Ketua PBSI Kabupaten Pekalongan, Nur Wachid, meminta maaf atas kegaduhan yang terjadi. PBSI sudah berkomunikasi dengan bupati terkait ajang tersebut. Tapi memang bupati tidak mengetahui berapa besaran hadiah yang akan diterima oleh para atlet.

Koni sendiri sudah melakukan evaluasi terkait kejuaraan bulu tangkis yang hadiahnya dinilai sangat minim. Ke depan Koni akan membuat peraturan terkait kerjuaraan maupun turnamen yang diadakan pengurus cabang olah raga agar tidak ada kejadian serupa. Dalam waktu dekat Koni akan menambah hadiah uang untuk para atlet yang menang pada kejuaraan bulutangkis yang digelar 26-28 Agustus 2022.

#bulutangkis #bupaticup #pbsi

 



 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x