Kompas TV regional berita daerah

Picu Inflasi, Politisi Gerindra Usul Kenaikan BBM Ditunda

Kompas.tv - 1 September 2022, 13:38 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BREBES, KOMPAS.TV - Usulan penundaan kenaikan harga bahan bakar minyak atau BBM disampaikan Sekjen Partai Gerindra yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Muzani, usai meresmikan kantor DPC Gerindran di Kabupaten Brebes,  Jawa Tengah.

Ahmad Muzani meminta agar pemerintah meninjau ulang rencana tersebut. Karena dengan menaikkan harga BBM memiliki dampak yang sangat kompleks terhadap naiknya haga kebutuhan lain. Sehingga memicu akan terjadi inflasi besar-besaran dan harga kebutuhan bahan pokok akan naik. Secara otomatis daya beli masyarakat juga akan turun.

"Kalo masih mampu, negara masih memungkinkan, keuangan masih kuat, jangan dinaikan dulu. Supaya pemulihan ekonomi pasca covid ini lebih cepat, biar pulih lebih cepat bangkitnya lebih kuat lagi. Kalo itu terjadi maka akan terjadi inflasi besar," ujar Ahmad Muzani.

Untuk itu pemerintah diminta untuk berpikir ulang soal rencana menaikkan BBM. Dengan menunda rencana kenaikkan harga BBM, diharapkan ekonomi yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19 bisa lebih cepat pulih.

#bbm #brebes #ahmadmuzani

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x