Kompas TV regional berita daerah

Udinus Gelar Fashion Show dengan Pakaian Adat

Kompas.tv - 1 September 2022, 13:09 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Para gelaran fashion show yang digelar di halaman kampus ini bukanlah para mahasiswa atau super model, melainkan para dosen dan tenaga pendidik FIK Udinus. Sedangkan para mahasiswa mengikutinya secara virtual dan wajib menggunakan pakaian adat masing-masing mahasiswa berasal.

 

Rektor Udinus, Edi Nur Sasongko mengaku bersyukur sebab kali ini pihaknya mendapat empat ribu lebih mahasiswa baru. Jumlah itu, mahasiswa Udinus terdiri dari Sabang hingga Merauke. 

 

Sehingga pihaknya menyambut mahasiswa baru dengan fashion show pakaian adat seluruh nusantara indonesia. Dia juga ingin menjadikan seluruh mahasiswanya menjadi insan yang unggul.

 

Salah satu peserta fashion show, Rahmawati Sulfiningrum, mengatakan, gelaran ini sebagai sarana para dosen dan tenaga pendidik kampus untuk lebih mendekatkan diri dengan mahasiswa baru. Sehingga saat ini tidak ada lagi istilah dosen killer atau galak.

 

Menurut wanita yang juga kaprodi ilmu komunikasi ini, gelaran ini juga sebagai representasi mahasiswa Udinus yang terdiri dari beraneka ragam suku di indonesia, dan sekaligus nguri-nguri budaya. Fashion show pakaian adat ini juga wajib diikuti mahasiswa setempat secara virtual, untuk memeriahkan hari Kemerdekaan Indonesia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x