Kompas TV regional berita daerah

Relokasi Pedagang Pasar Boswesen Ke Pasar Rufei Tak Kunjung Ada Kepastian

Kompas.tv - 31 Agustus 2022, 17:19 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Dinilai Pemkot Sorong tidak tegas merelokasi pedagang dari pasar lama ke Pasar Rufei yang baru, pedagang kecewa dan membuang barang jualan ke jalan, sebagai bentuk kekesalan.

Pedagang marah dan kecewa dengan langkah Pemerintah Kota Sorong, yang sampai saat ini belum merelokasi pedagang sisa dari pasar lama Boswesen ke Pasar Rufei yang baru.

Pada hal sejumlah los masih terlihat kosong dan tidak dihuni pedagang. Pedagang yang sudah berjualan di pasar baru pun mengaku situasi keamanan terkendali. Mereka minta pemerintah segera ambil langkah karena setiap harinya jualan mereka tak laku terjual dan harus dibuang.

Sementara itu Penjabat Walikota Sorong, yang turun ke pasar dan baru meminta aspirasi pedagang dari pasar lama maupun pasar baru, dan belum memberikan jaminan kapan pedagang di pasar lama akan direlokasi.

Pedagang berharap pemerintah segera mengambil langkah tegas untuk menyelesaikan persoalan relokasi pasar, karena sangat akan berdampak bagi kehidupan ekonomi pedagang.                  



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x