Kompas TV regional peristiwa

Bertambah Satu, Total Sebelas Orang Meninggal akibat Kecelakaan Maut Truk Tabrak Tiang di Bekasi

Kompas.tv - 31 Agustus 2022, 17:21 WIB
bertambah-satu-total-sebelas-orang-meninggal-akibat-kecelakaan-maut-truk-tabrak-tiang-di-bekasi
Truk kontainer bermuatan besi menabrak kerumunan orang di depan SDN Kota Baru 2 & 3 Bekasi serta tiang telekomunikasi hingga roboh di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (31/8/2022) sekitar pukul 10.00 WIB. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

BEKASI, KOMPAS.TV - Korban meninggal dunia akibat kecelakaan maut truk trailer menabrak tiang telekomunikasi di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (31/8/2022) bertambah satu orang, sehingga total korban meninggal ada sebelas orang.

Jurnalis Kompas TV Asri Gunawan melaporkan sebelas orang korban berada di RSUD Kota Bekasi. Tujuh korban meninggal dunia terdiri dari tiga siswa SDN Kota Baru 2 & 3 Bekasi serta empat orang dewasa.

Sementara empat korban lainnya mengalami luka berat dan sedang dirawat di RSUD Kota Bekasi.

Selain di RSUD Kota Bekasi, korban truk tabrak tiang di Bekasi itu juga dilarikan ke Rumah Sakit Ananda, Bekasi.

Baca Juga: Cerita Warga di Lokasi Kecelakaan Truk Trailer Maut Bekasi, Tolong Anak SD Kejepit Pagar Besi

Di sisi lain, Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri Brigjen Pol. Aan Suhanan mengatakan bahwa ada lima siswa SD yang meninggal dunia.

"Di TKP ada anak-anak yang sedang istirahat. Kemudian tower jatuh ke arah sekolah juga menimpa kendaraan yang ada pengendaranya," kata Aan di Jakarta, Rabu (31/8) dilansir dari Antara.

Total korban luka, kata dia, sebanyak 20 orang.

Baca Juga: Kecelakaan Truk Maut di Bekasi, Saksi: Korban Berdiri di Jalan, Ramai Pas Pulang Sekolah SD

Asri melaporkan, seluruh korban meninggal sudah teridentifikasi dan beberapa di antaranya bahkan telah dijemput dan dibawa pulang oleh pihak keluarga.

Ia juga melaporkan, Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani juga sempat mendatangi RSUD Kota Bekasi untuk bertemu dengan korban maupun keluarga korban.

Dewi memastikan, pihaknya akan memberikan santunan kepada ahli waris korban meninggal dunia sebesar Rp50 juta untuk tiap korban meninggal.


Jasa Raharja juga telah melakukan pendataan ahli waris dari masing-masing korban meninggal dunia.

Selain itu, Jasa Raharja juga menjamin perawatan dan pengobatan korban luka-luka di rumah sakit sebesar Rp20 juta per orang.

Sebagaimana telah diberitakan KOMPAS.TV sebelumnya, sebuah truk kontainer bermuatan besi itu menabrak kerumunan orang didepan SDN Kota Baru 2 & 3 Bekasi serta tiang telekomunikasi hingga roboh di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (31/8) sekitar pukul 10.00 WIB.

Baca Juga: Truk Kontainer Seruduk Tiang hingga Roboh di Bekasi, 7 Anak SD Jadi Korban Tewas

Kecelakaan truk trailer itu terjadi tepat di depan SDN Kota Baru 2 & 3 Bekasi Barat yang mayoritas korban adalah anak-anak yang baru saja keluar dari sekolah dan orang tua yang sedang menjemput anaknya pulang sekolah.

Selain itu, terdapat korban yang merupakan pengendara lain serta pedagang makanan yang mangkal di depan sekolah itu.
 



Sumber : Kompas TV, Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x