Kompas TV regional berita daerah

Cycling De Jabar Trek Jabar Selatan Cukup Menantang

Kompas.tv - 31 Agustus 2022, 16:55 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI,KOMPAS.TV - Dalam gelaran Cycling De Jabar 2022, sebanyak 60 Peserta menyelesaikan etape kedua mulai dari Rancabuaya Garut, berakhir di Alun-alun Paamprokan, dengan jarak tempuh 163 Kilometer. Event Cycling De Jabar ii diselenggarakan harian Kompas bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Dalam Event Cycling De Jabar ada dua kategori yang dilombakan, mulai dari kategori Result Kom E1 yang diikuti Women dan Man, dan kategori Sprint dari Man dan Women. Setelah melewati perlintasan Jalur Selatan Jawa Barat, para Peserta berakhir di Lokasi Alun-alun Pangandaran dengan sambutan Masyarakat.

Dari kategori Kom Women, pemenang pertama direbut oleh Gita Widya Yunika, kedua Putri Sefia, dan Ketiga Anisa Meliana. Untuk Pria juara pertama diraih Abdul Soleh, kedua Muhammad Raihan Maulidan dan ketiga Chendy Septyan. Dari kategori Sprint juara pertama Pria diraih Reinis Simanovskis peserta dari Negara Latvia, kedua diraih Muhammad Raihan Maulidan, dan ketiga diraih Abdul Soleh.

Sementara Sprint Women, juara pertama diraih Gita Widya Yunika, kedua Anisa Meliana, ketiga diraih Putri Sefia. Cycling De Jabar 2022 dengan Jalur Selatan Jawa Barat, membuat para Peserta takjub dengan keindahan Jalur Selatan Jawa Barat. Selain itu juga jalur yang dilintasi cukup menantang, mulai dari etape pertama dari Ciletuh Sukabumi hingga Rancabuaya Garut.

Dan jalur etape kedua pun tak kalah menantang juga, dengan awal start para Pesepeda langsung disuguhkan tanjakan yang cukup panjang, yang mebuat adrenalin tertantang. Para Peserta pesepeda berharap event serupa dapat digelar kembali dengan jalur yang cukup menantang dan keindahan yang ada di Indonesia. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x