Kompas TV regional berita daerah

Menkomarves Tinjau Pembangunan TPST Denpasar

Kompas.tv - 31 Agustus 2022, 14:34 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Satu dari tiga Tempat Pengolahan Sampah Terpadu atau TPST yang dibangun di wilayah Kota Denpasar, Rabu (31/8) pagi mendapat kunjungan dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi /Luhut Binsar Panjaitan.


TPST yang terletak di pinggir jalan Bypas Ida Bagus Mantra, Denpasar Timur ini, dibangun menggunakan kontruksi baja dan kini pengerjaannya telah mencapai 24,6 persen. Selain di Desa Kesiman Kertalangu, TPST dua lainya ada di Tahura Suwung Denpasar Selatan dan Desa Padang Sambian Kaja Denpasar Barat.

Ketiga TPST yang sedang dibangun ini, diharapkan bisa beroperasi paling lambat minggu ketiga pada bulan Oktober 2022, dan keseluruhan TPST ini akan mampu mengolah sampah 1.020 ton sampah dalam seharinya. Menko Marves berharap, TPST ini  dibangun untuk  menjadikan Indonesia semakin bersih dan tidak ada lagi sampah yang masuk ke laut.

Tidak hanya membangun TPST di Denpasar, Bali, kedepannya dalam 2 tahun Menkomarves juga akan membangun 52 titik TPST yang akan disebar diseluruh Indonesia.

 

 

 

 


 

#menkomarvest   #TPSTdenpasar   #denpasartimur



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x