Kompas TV regional berita daerah

Dilantik, Waris Thalib Prioritaskan Infrastruktur dan Kesehatan untuk Tanjungbalai

Kompas.tv - 31 Agustus 2022, 13:38 WIB
dilantik-waris-thalib-prioritaskan-infrastruktur-dan-kesehatan-untuk-tanjungbalai
Wali Kota Tanjungbalai Waris Thalib berpidato saat acara syukuran di rumah dinas. (Sumber: Kominfo Tanjungbalai)
Penulis : KompasTV Medan

Waris Thalib resmi dilantik sebagai Wali Kota Tanjungbalai. Ditemui dalam acara syukuran pasca dilantik di rumah dinas beberapa waktu lalu, Waris Thalib menyebutkan akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan dan pembangunan rumah sakit.

"Kami sangat memprioritaskan pembangunan jalan, semuanya harus bagus, setiap tahunnya harus ada perubahan. Yang kedua adalah rumah sakit. Masyarakat Tanjungbalai harus sehat, masyarakat Tanjungbalai harus bisa berobat di Rumah Sakit Tanjungbalai dan tidak berobat di luar daerah." tegas Waris.

Selain itu, ia juga menambahkan akan  meningkatkan potensi-potensi wisata yang ada di Tanjungbalai. Mengingat Tanjungbalai mempunyai potensi wisata air, kuliner, serta wisata religi. Ia juga berharap adanya perhatian dari pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi untuk membangun tempat pelelangan ikan (TPI) di Tanjungbalai, karena tingginya kegiatan perikanan di Tanjungbalai.

"Kami harapkan untuk Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan pemerintah pusat punya perhatian khusus untuk pembangunan TPI di Kota Tanjungbalai untuk penambahan PAD, untuk membangun masyarakat dari infrastruktur dan lainnya." tutupnya.

Sebelumnya pada Senin (22/8) lalu, Waris Thalib resmi dilantik sebagai Wali Kota Tanjungbalai setelah lebih kurang 15 bulan sebagai Plt Wali Kota. Ia dilantik langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman, Medan.

Penulis : Jaka Priyatna



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x