Kompas TV regional berita daerah

Festival Kuliner Tradisional

Kompas.tv - 31 Agustus 2022, 12:43 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KLUNGKUNG, KOMPAS TV - Bagi para pecinta kuliner, pasti akan memburu lokasi-lokasi kuliner, terlebih kuliner tradisional.

Di Kabupaten Klungkung, Bali, tepatnya di Pantai Tegal Besar Klungkung,  selama tiga hari ini digelar festival kuliner,  yang diikuti para pelaku UMKM,  khususnya dari desa-desa wisata di wilayah Kabupaten Klungkung.

Makanan yang disajikan disini, khas dari desa masing-masing, mulai dari sajian lawar klungah yang bahan dasarnya adalah tulang dari kelapa muda, kemudian jajan laklak,  pepes ikan, ledok khas dari Pulau Nusa Penida dan puluhan jenis penganan tradisional ada tersedia dalam festival tersebut.

Ketua panitia penyelenggara, I Gusti Ngurah Murthana mengatakan, kegiatan ini untuk mengenalkan produk atau sajian kuliner dari semua desa wisata di Klungkung. Tujuannya untuk memperkenalkan sekaligus mempromosikan kuliner tradisional agar bisa menarik wisatawan untuk datang, utamanya para pecinta kuliner. Pecinta kuliner yang datang tidak hanya warga lokal Bali. Bahkan, wisatawanpun hadir menikmati penganan khas tradisional. UMKM pun terbantu dengan diadakannya Festival Kulienr Tradisional ini

Bupati Klungkung menjelaskan, ada ratusan produk lokal yang bisa dikembangkan dan menjadi daya tarik untuk kegiatan festival kuliner.

Selain kuliner, pengunjung juga disajikan dengan berbagai hiburan menarik. Mulai dari demo masak dari koki ternama, fashion show, hingga musik.

 

 

 

 

 

#festivalkulinertradisional   #pantaitegalbesar   #klungkung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x