Kompas TV regional berita daerah

Sekolah Rusak Siswa Belajar Di Tenda

Kompas.tv - 30 Agustus 2022, 20:31 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

PONOROGO, KOMPAS.TV - Puluhan siswa Sekolah Dasar di Ponorogo, Jawa Timur, terpaksa belajar di tenda darurat. Karena bangunan sekolah rusak. Selain rawan roboh dan mengancam keselataman siswa, kondisi bangunan juga tak layak pakai.

Sejak Jumat (26/8/2022) pagi, para siswa SDN 2 Karang Patihan, Kecamatan Pulung, Ponorogo, terpaksa belajar di tenda darurat di halaman sekolah.

Di tenda ini, meski berdesakan dan panas, para siswa kelas 1 hingga 4, tetap melakukan kegiatan belajar mengajar. Sementara untuk kelas 5 dan 6, masih menggunakan ruang yang lama meski kondisinya memprihatinkan.  

Proses belajar mengajar terpaksa dipindahkan ke tenda, karena ruang kelas mereka rusak berat. Apalagi saat hujan dan angin, rawan roboh sehingga mengancam keselamatan 83 siswa SD ini.

Rencananya, pihak sekolah dan komite akan kembali mendirikan satu tenda lagi, untuk kelas 5 dan 6. Pasalnya, ruang kelas mereka juga rusak.  

Pihak sekolah berharap, pemerintah segera menyalurkan bantuan untuk pembangunan gedung sekolah. Apalagi, sekolah yang dibangun sejak tahun 70-an ini, terakhir kali mendapatkan renovasi pada 2002 silam. Hingga kini tak pernah mendapatkan program perbaikan.

#beritaponorogo

#sekolahrusak

#sekolahditenda

#ironipendidikan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x