Kompas TV regional berita daerah

Karnaval dan Khitanan Meriahkan HUT Ke-77 RI

Kompas.tv - 30 Agustus 2022, 10:41 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Karnaval Desa Babakan, Bodeh, Kabupaten Pemalang dilepas langsung oleh Kepala Desa Kustoni. Tampilan unik para peserta langsung nampak pada barisan karnaval dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia.

 

Peserta menampilkan berbagai macam kreasi unik diantaranya ialah tank, cosplay pejuang, hingga pakaian adat. Karnaval tidak hanya diikuti warga desa, sejumlah sekolah juga ambil bagian pada acara ini.

 

Para peserta karnaval berjalan sampai lima kilometer berkeliling Desa. Adanya karnaval menarik perhatian masyarakat yang melihat. Sampai di balai Desa, acara berlanjut khitan massal yang diselenggarakan juga oleh panitia. Ada 12 anak yang mengikuti sunat massal pada hari itu.

 

Selain memeriahkan HUT ke-77 RI, acara kali ini juga dalam rangka menyambut tahun baru islam atau bulan muharram. Karnaval dan khitan massal secara meriah baru dilaksanakan secara meriah usai 2 tahun masa pandemi Covid-19.

 

Selain karnaval dan khitan massal, pihak Desa juga menyantuni 35 anak yatim. Kegiatan serupa akan terus dilakukan dalam rangka membantu sesama.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x