Kompas TV regional berita daerah

Penjabat Gubernur Papua Barat Konsen Tangani Banjir Di Kota Sorong

Kompas.tv - 29 Agustus 2022, 18:41 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Setelah memimpin apel bersama seluruh ASN Pemerintah Kota Sorong, Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, kemudian melaksanakan rapat bersama seluruh organisasi perangkat daerah Kota Sorong dan Provinsi Papua Barat, untuk membahas masalah banjir di Kota Sorong.

Salah satu langkah yang diambil oleh Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, dalam mengatasi banjir yaitu, menggelar rapat bersama OPD Pemerintah Kota Sorong dan meninjau langsung titik lokasi drainase buruk yang menyebabkan banjir.

Pemprov Papua Barat juga mengucurkan dana 5 Miliar untuk mengatasi masalah dampak banjir, untuk tahap pertama sudah serahkan anggaran 2 Milyar guna pembiayaan kebutuhan masyarakat dan juga bantuan bagi sejumlah fasilitas umum seperti rumah ibada dan sarana pendidikan yang terdampak.

Sementara untuk penanganan drainase sudah dilakukan pengerukan pada lokasi drainase buruk yang menyebabkan banjir. Dalam waktu dekat pemerintah daerah akan berkolaborasi dengan pemerintah pusat untuk memperbaiki drainase tidak layak. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x