Kompas TV regional berita daerah

WNA Terhantam Ombak Di Pantai Kelingking

Kompas.tv - 29 Agustus 2022, 14:15 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KLUNGKUNG, KOMPAS TV - Kasus kecelakaan wisatawan asing kembali terjadi di Obyek Wisata Pantai Klingking Beach, di Pulau Nusa Penida / Kabupaten Klungkung. Kali ini seorang wisatawan asal Perancis, bernama Jean Pascal Rabot, mengalami cidera lengan karena diterjang gelombang tinggi saat bermain di Pantai Klingking saat kondisi gelombang tinggi Rabu (24/8) sore. Beruntung tim penolong dari kepolisian dan tim SAR setempat segera bisa melakukan pertolongan kepada wisatawan.

Koordinator Siaga SAR Nusa Penida Klungkung, Cakra Negara menerangkan, pertolongan dilakukan melalui laut karena jalur darat sulit dilalui. Proses cukup lama karena boat yang digunakan tidak bisa mendarat di pantai dengan gelombang tinggi, sehingga petugas turun menggunakan perahu karet untuk evakuasi korban.

Korban langsung ditangani di dalam boat oleh tim medis yang ikut dalam pertolongan,  dan korban kemudian di bawa ke rumah sakit di wilayah Pulau Nusa Penida Klungkung Bali.

Diharapkan, wisatawan untuk selalu waspada saat berlibur di obyek wisata ini. Selain gelombangnya terkenal ganas,  wisatawan dari atas bukit juga rawan karena tebing terjal.

 

 

 

 

 

 

#wismanterhantamgelombang  #pantaikelingking  #nusapenida



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x