Kompas TV regional berita daerah

TNI Bangun Jalan Penghubung Antardesa

Kompas.tv - 29 Agustus 2022, 13:09 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD Sengkuyung tahap dua yang dilaksanakan selama satu bulan, TNI berhasil menyelesaikan pembangunan jalan sepanjang 1,2 kilometer. Jalan yang dibangun merupakan penghubung dari Desa Pedawang, Kecamatan Karanganyar ke Desa Rogoselo, Kecamatan Rogoselo, Kabupaten Pekalongan.

Peresmian jalan langsung dilakukan oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq didampingi Dandim 0710 Pekalongan Letkol Infantri Rizky Aditya. Bupati menginginkan agar masyarakat bersama-sama menjaga jalan yang sudah dibangun sehingga tidak rusak dengan cepat.

"Alhamdulillah TMMD membangun jalan sepanjang 1,2 kilometer. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat, menambahkan rezeki mereka semuanya, sekolah pun lancar, apapun jadi lancar," jelas Fadia.

Sementara itu, selain pembangunan jalan TNI juga melakukan beberapa kegiatan pada program TMMD Sengkuyung. Diantaranya ialah penyuluhan tentang bahaya narkoba dan sosialisasi gizi mencegah stunting.

"Sekaligus kita mengadakan kegiatan non fisik. Pelaksanakan penyuluhan mengenai kesehatan, stunting, kemudian juga narkoba dan wawasan kebangsaan," kata Letkol Inf Rizky Aditya.

Diharapkan, dengan adanya TMMD Sengkuyung dapat mempererat hubungan antara TNI dan warga, serta dapat merubah perekonomian warga karena akses jalan yang sudah halus.

#tmmd #pekalongan #tni

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x