Kompas TV regional berita daerah

Penutupan Pameran UMKM & Kuliner HUT RI Ke-77

Kompas.tv - 26 Agustus 2022, 15:42 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Pameran rangkaian peringatan  HUT RI ke-77 tahun resmi ditutup Bupati Karangasem I Gede Dana, di Lapangan Taman Candra Buana Kabupaten Karangasem. Pameran yang berlangsung selama 7 hari mulai dari tanggal 18 sampai 24 Agustus 2022 ini, menampilkan berbagai produk UMKM dan IKM Karangasem serta kuliner khas Karangasem.

Selain menampilkan hasil UMKM, IKM dan Kuliner, pameran ini juga menampilkan hiburan musik dari sejumlah penyanyi lokal Karangasem. Para pengunjung mengaku sangat puas dan terhibur dengan adanya pameran ini.

Pameran ini juga disambut antusias para pedagang di Karangasem, beberapa pedagang mengaku sangat terbantu dengan adanya pameran ini. Ia juga mengatakan setiap harinya dagangannya laris manis terjual.

Sementara Bupati Karangasem mengatakan,  antusiasme masyarakat sangat tinggi dalam menyambut pameran ini, terbukti setiap harinya masyarakat yang berkunjung di atas 5 ribu orang. Selain menyaksikan hiburan,  pengunjung juga berbelanja ke stand UMKM maupun kuliner yang tersedia. Jumlah total transaksi yang ada selama pameran tersebut mencapai 810 juta rupiah.

Terbukti dapat meningkatkan perekonomian para pelaku UMKM dan IKM, kegiatan ini kedepannya  juga akan ditingkatkan, serta rutin digelar oleh Pemerintah Kabupaten Karangasem.

 

 

 

 

 

 

#pemkabkarangasem  #pameranhutRI  #lapangancandrabuana



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x