Kompas TV regional berita daerah

Cegah Stunting, Anggota DPR Beri Latihan Memasak Higienis

Kompas.tv - 24 Agustus 2022, 19:06 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Demo memasak ini, dilakukan di balai Desa Karangmalang, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal, dengan diikuti puluhan ibu rumah tangga se-Kecamatan Kedungbanteng. Demo masak ini, mengambil menu yang cocok untuk ibu hamil, dengan menggunakan bahan dasar yang murah, namun mengandung nilai gizi tinggi.

 

Pilihan menu dalam demo masak ini dikhususkan untuk pencegahan stunting atau gizi buruk. Bahan bahan yang diolah antara lain ikan laut, sayur mayur, dan buah buahan. Proses yang diajarkan cukup simpel, namun menghasilkan makanan bergizi dan menggugah selera.

 

Selain makanan, demo masak ini juga melatih para ibu rumah tangga membuat cemilan untuk anak balita. Tujuannya, untuk menekan atau mengurangi anak makan cemilan yang banyak mengandung bahan pengawet.

 

Sebelum demo masak dimulai, ibu - ibu yang didominasi para istri kepala desa diberikan sosialisasi empat pilar kebangsaan. Dengan pelatihan ini diharapkan ibu rumah tangga lebih kreatif dan produktif, dalam mengolah makanan. Sehingga, kedepannya bisa tercipta keluarga yang lebih sehat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x